Jumat, 01 Oktober 2010

Tool Berbahaya Bagi Windows

Sering kali kita tergiur begitu melihat fitur yang ditawarkan oleh sebuah software, tanpa memperhatikan kualitas dari software itu sendiri. Padahal bukan tidak mungkin software yang kita download (baik itu free ataupun yang berbayar) merupakan sebuah software di program dengan buruk (Parameter buruk tidak nya pemrograman sebuah tool, menurut para analis software dapat dilihat dari seberapa besar kesalahan pemrogramannya pada 1000 baris kode pertama, dan batas kewajaran untuk sebuah software adalah dua baris sedangkan pada software server tidak boleh melebihi dari setengah baris) dan dikategorikan sebagai software yang berbahaya. Dikategorikan berbahaya karena dapat memperlambat kinerja pc atau lebih parah lagi dapat merusak windows.

Salah satu contoh dari software yang dikategorikan berbahaya adalah Smart PC Profesional.











Tools ini memiliki fungsi merapikan registry, tetapi ia tidak membackup file registry terlebih dahulu, akibatnya bila terjadi kesalahan, sistem akan rusak selamanya. Selain itu, tools ini ingin menghapus nilai-nilai untuk fonts yang terintegrasi dalam sistem. Hal yang sama terjadi jika tools ini berhadapan dengan file .DLL program yang aktif dan folder backup Service Pack. Tools ini juga menggolongkan file backup "boot.bak" dan "bootsec.bak" sebagai file junk. Padahal file-file tersebut mengamankan boot windows bila file-file asli dengan ekstensi .INI rusak. Melalui fungsi "Windows Boots", tool ini juga mengacaukan kinerja RAM.

Tools lain yang dikategorikan sebagai tools berbahaya adalah:
1. SpyEraser: tools ini menghapus registry key yang dianggap sebagai spyware.
2. GpartEd: dapat merusak sistem pada vista.
3. Nimo Codec Pack: Tidak memiliki pengaturan filter sehingga dapat menurunkan kualitas secara drastis

Sebenarnya, masih ada beberapa tools yang dikategorikan sebagai tools berbahaya. Berikut ini tool ternama yang memiliki celah keamanan terbanyak pada tahun 2007.
1. Yahoo Messenger 8.2.0.239
2.Apple QuickTime 7.2
3. Mozilla Firefox 2.0.0.6
4. Windows Messenger 7.0 & 8.0
5. Mware Player 2.0 & 1.0.4
6. Apple iTunes 7.3.2
7. Intuit QuickBooks Online Edition 9
8. Java Runtime 1.0.6_X
9. Yahoo Widgets 4.0.5
10. Ask.com Toolbar 4.0.2.53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar