Selasa, 15 Mei 2012

Kenali 5 Tipe Bentuk Tubuh


Bagaimana bentuk tubuh Anda? Apakah Anda mengenalinya? Ada beragam tipe bentuk tubuh yang sebenarnya mudah dikenali. Cukup perhatikan proporsi bagian bahu, lingkar dada, pinggang, dan lingkar pinggul.
http://images.detik.com/content/2010/03/13/233/fitnessmagazine341.jpg
Penasaran dengan bentuk tubuh Anda? Coba identifikasi dengan panduan berikut, seperti dikutip Times of India. 

1. Jam PasirIni adalah bentuk tubuh idaman lantaran dianggap paling sempurna. Bentuk tubuh ini ditandai dengan ukuran lingkar pinggul dan lingkar dada sama sehingga membentuk lekuk pinggang yang ideal.
2. Segitiga terbalikPemilik bentuk tubuh ini biasanya memiliki ukuran payudara besar, bahu lebar, dan berkaki jenjang. Kondisi ini membuat proporsi tubuh bagian atas lebih besar dibandingkan bagian bawah sehingga akan tercitra seperti segitiga terbalik.
3. Buah pirBentuk tubuh ini juga biasa disebut dengan tipe segitiga. Pemilik tubuh ini cenderung memiliki lingkar dada lebih sempit dibandingkan lingkar pinggul, meski lekuk pinggang tetap terdefinisikan dengan baik. Biasanya ditandai dengan proporsi bahu sempit dengan bokong lebar.
4. BerlianSejumlah orang mengenali bentuk ini dengan sebutan tubuh apel. Pemilik tubuh ini biasanya tidak memiliki lekuk pinggang yang baik. Pemilik tubuh apel biasanya memiliki konsentrasi lemak lebih banyak di area perut dan pinggang. Bahu kecil, kaki jenjang, namun bagian pinggang besar.
5. Persegi PanjangPemilik tubuh persegi panjang biasanya memilik lingkar dada, pinggul, dan pinggang, yang hampir sama. Jika dilihat sepintas dari depan cenderung menampilkan garis rata dari bahu, pinggang, dan pinggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar