Digambar di kertas grafik yang simpel, tampilan konsep aslinya tidak jauh beda dengan hasil akhirnya.



Pac Man merupakan game paling sukses sepanjang masa. Judul aslinya, Pakkuman terinspirasi dengan kemiripan bunyi "paku-paku" seperti mulut seseorang saat sedang makan.
Sebenarnya Iwatani membayangkan penikmat game ini adalah wanita merujuk pada karakternya yang imut dan musik yang ceria.

Pengembangannya memakan waktu setahun lima bulan -- merupakan rekor untuk sebuah video game pada masa itu.
Diluncurkan pada Februari 1980 di Jepang dengan respon sepi dikarenakan gamer pria yang yang dominan lebih menyukai game-game menembak.
Namun game ini naik daun begitu dibawa ke AS dan diberi nama ulang Pac-Man. Hanya dalam hitungan bulan, permainan ini menjadi candu bagi anak-anak muda pada masa itu, bahkan diangkat menjadi kartun televisi demi meraup keuntungan dari popularitasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar