Sabtu, 19 Mei 2012

KRISS Super V diklaim SMG paling akurat




Sebenarnya, Kriss S.V sudah cukup lama berkibar di tahun 2007 & kemudian tambah heboh lagi lewat acara Future Weapons-nya Discovery Channel.

Kriss S.V yang merupakan kepanjangan dari Kriss Super V tergolong dalam Sub Machine Gun. Kita boleh berbangga karena nama Kriss sebenarnya diadopsi dari nama senjata legendaris negara kita, KERIS.

Keunggulan Kriss S.V yang utama ada pada peningkatan akurasi & grouping, baik di mode semi atau auto. Ditunjang dengan amunisi berkaliber 0.45 Kriss S.V bisa dioperasikan dengan satu tangan layaknya mengoperasikan pistol.

Ada 3 hal benefit yang ditawarkan Kriss S.V :

1. Sumbu recoil diposisikan sejajar dengan firing hand, sehingga meminimalisir lonjakan muzzle, berbeda dengan pistol biasa dimana sumbu recoil ada beberapa senti diatas tangan/ firing hand (keren banget, ini prinsip fisika dasar!)

2. Kriss S.V membelokkan arah recoil, yang biasanya ke belakang, kini ke bawah. Prinsipnya membelokkan beban. Anda yang pengalaman mengoperasikan pistol betulan/airsoft pasti akan dibikin kaget dengan arah hentakannya!

dan yg terakhir:




Breechblock/ bolt (apa ya kalo diterjemahkan?) diposisikan di tempat yang justru menghambat pergerakannya sendiri saat tekanan tinggi di dalam barrel. Akibatnya, bolt bergerak lambat dan efek selanjutnya hentakan laras keatas bisa diminimalisir signifikan. Dan hasil akhirnya bisa ditebak, akurasi meningkat & grouping pun meningkat.

Inilah sebabnya (secara teori) Kriss S.V diidolakan menjadi future weapons paling akurat.

Kriss Super V imut-imut gebetan pabrik Transformational Defense Industries, Inc (TDI), sebuah usaha patungan antara pemerintah US dan Gamma Industries (Swiss), yang membidani SMG ini sengaja mengkonsep agar bisa dioperasikan dengan 2 kaliber, yaitu 9mm Luger & .40 SW. Pada April 2007, TDI telah membuat 4 prototipe Kriss Super V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar