Kamis, 07 Juni 2012

Jin selalu saja mengganggu

Bagaimanakah cara untuk berkomunikasi dengan jin di sekitar rumah agar jin tersebut tidak mengganggu penghuni rumah,bahkan di rumah kita sering melakukan yang 5 wkt utk anak dan istri bahkan sering mendengarkan radio pengajian ayat2 suci Al quran (tidak utk musik) tapi jin tsb selalu saja mengganggu bagaimanakah cara menangani hal semacam ini?



Kadang perbuatan jin seperti ini bertujuan untuk mengusir penghuni dari rumah, atau sekedar main-main, atau karena ingin balas dendam atas perbuatan penghuni rumah yang menyakitinya.

Dan untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa langkah yang harus ditempuh:

- Kembali `kepada Allah subhanahu wa ta’ala
- Membaca Al-Qur’an di rumah tersebut
- Saat berbaring di tempat tidur untuk beristirahat atau tidur hendaklah membaca ayat kursi
- Berlindung kepada Allah ta’ala dari sesuatu yang jahat, dengan berucap:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَق


(Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan setiap makhluk)

- Setiap masuk rumah hendaklah membaca:

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ المولج وخَيْرَ المَخْرَج بِاسْمِ اللهِ وَلَجْناَ بِاسْمِ اللهِ خَرَجْناَ وَعَلىَ اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

(Ya Allah sesungguh-nya aku memohon kepadaMu kebaikan tempat masuk dan kebaikan tempat keluar. Dengan nama Allah kami masuk, dengan nama Allah kami keluar, kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakal)

- Membaca setiap pagi dan petang:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ، وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ


(Dengan nama Allah… yang bila nama-Nya disebut, segala sesuatu yang berada di bumi dan di langit tidak akan berbahaya, Dialah yang maha mendengar lagi maha mengetahui)


Solusi untuk masalah ini secara global adalah: selalu membaca Al-Qur’an baik di rumah atau selainnya, membaca dzikir yang ada tuntunannya dari Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam pada siang dan malam hari sesuai dengan petunjuk Rasul shallallahu alaihi wa sallam, dan membaca ini di rumah dan di luar rumah.

Tulisan ini merupakan terjemahan bebas dari fatwa yang bersumber dari komite tetap fatwa kerajaan Arab Saudi juz.1 hal.286



Sumber : http://www.salamdakwah.com/baca-pert...engganggu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar