Rabu, 27 Juni 2012

Martview E-book Reader Keren buat Pecinta Buku


Berkembangnya teknologi kian membawa kita ke era digital. Hampir semua lini teknologi merupakan implementasi dunia digital. Foto-foto sudah banyak beredar dalam bentuk digital. Dokumen-dokumen penting disimpan dalam bentuk file digital. Buku-buku mulai banyak dikonversi menjadi digital dalam bentuk e-book. Bahkan informasi pun beredar dalam bentuk digital melalui internet.
tampilan awal martview
Tampilan Awal Martview
Bagi Anda yang mempunya koleksi e-book, mungkin akan bosan jika membaca melalui aplikasi pembaca dokumen biasa karena kurang interaktif. Nah, saat ini ada sebuah aplikasi e-bookreader bernama Martview yang memberikan solusi untuk media membaca e-book yang interaktif dan menarik.

Download dan Instalasi

Homepage Martview bisa dikunjungi di http://www.martview.com/. Di sana Anda bisa menemukan informasi tentang Martview dari pustaka e-book hingga link download. Untuk link download ada dihttp://download.cnet.com/MartView/3000-20412_4-75011501.html?part=dl-10060526&subj=dl&tag=button. Instalasinya membutuhkan Java Runtime, oleh karena itu agar lebih mudah pastikan komputer terhubung dengan internet karena nanti saat proses instalasi, akan secara otomatis mengunduh Java Runtime itu sendiri. Begitu instalasi selesai, aplikasiMartview akan secara otomatis berjalan.
tampilan martview
Download Martview

Fasilitas yang diberikan Martview

Martview membuat Anda seakan-akan membaca buku. E-book ditampilkan sedemikian rupa agar nampak seperti buku dan Anda bisa membalikkan halaman-halamannya seolah membalikkan halaman buku tapi dalam Martview kita menggunakan mouse. Membalik halaman ini disebut dengan istilah “flip
tampilan flip martview
Tampilan Mode Flip
Tak hanya mode flip, berpindah halaman buku juga bisa menggunakan mode “slide” atau menggeser halaman. Mode slide ini ada dua jenis yaitu vertikal dan horizontal. Adanya mode yang bermacam-macam ini menjaga mood kita agar tidak bosan dengan interaksi membaca e-bookyang itu-itu saja sekaligus menambah user experience terhadap aplikasi ini.
tampilan slide
Tampilan Mode Slide
Ingin melompat ke halaman tertentu atau ingin menampilkan seluruh halaman e-book sebagai thumbnail? Fitur itu sudah ada dengan memanfaatkan menu thumbnail pada panel yang tersedia di atas. Dengan begitu akan menghemat waktu untuk mencari halaman yang Anda tuju.
tampilan thumbnail pada Martview
Tampilan Thumbnail pada Martview
Martview menyediakan fitur download e-book dari pustaka yang telah disediakan dihttp://www.martview.com/list_book.php dan ada juga fitur untuk mengunggah e-book yang telah Anda buat sebelumnya. Memang Martview menyediakan fitur bagi Anda yang ingin membuat e-book  sendiri lalu mengunggahnya ke pustaka agar bisa dibaca oleh seluruh orang di dunia.
Create Ebook
Tampilan Create Ebook Progress

Cara membuka e-book menggunakan Martview

Gunakan fitur Bookshelf yang tersedia di panel atas, lalu pilih menu open untuk membuka e-bookyang Anda inginkan. Secara defaultMartview memiliki ekstensi .mart sebagai e-book namun file pdf pun bisa dibaca. Bisa juga melakukan konversi dari file pdf  ke file mart untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Cara lain untuk membuka e-book menggunakan Martview adalah klik kanan file open with Martview. Nanti secara otomatis akan langsung terbuka menggunakan aplikasiMartview.
open martview
Membuka e-book menggunakan Martview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar